Monday, April 27, 2020

Waspadai 7 Ciri Virus Corona yang Menginfeksi Tubuh


Infeksi pada virus Corona bisa menyebabkan masalah pada paru-paru atau sistem pernapasan pasien yang terpapar olehnya. Pastinya kondisi semacam ini bukan hal yang bisa disepelekan bukan. Mengingat jika dibiarkan semakin lama kondisinya juga akan jadi semakin parah, bahkan sampai memicu kematian pada penderitanya. Ciri virus Corona yang menginfeksi tubuh pada dasarnya dirasakan berbeda-beda oleh setiap orang, inilah yang membuatnya menjadi sulit untuk terdeteksi.

Sampai sekarang ini masih dilakukan uji atau berbagai macam penelitian untuk bisa menemukan vaksin yang benar-benar ampuh di dalam mengatasi masalah tersebut. Bahkan mungkin akan memakan waktu yang agak lama lagi untuk menemukannya. Apalagi semakin kesini jika dilihat virus Corona juga lebih cepat di dalam melakukan mutasi. Pada dasarnya Covid 19 ini adalah penyakit yang bisa menyerang siapa saja, mulai dari anak-anak sampai dengan lansia semuanya berpotensi untuk terserang Covid 19, apalagi mereka dengan kekebalan tubuh lemah.

Ketika Anda sudah mulai terinfeksi oleh virus Corona ini maka biasanya akan mulai menunjukkan perubahan gejala dari hari ke hari. Berikut ini diantaranya ciri virus Corona yang menyerang tubuh dan pastinya juga patut untuk Anda waspadai, yaitu:

Napas pendek, gejala yang cukup serius dialami oleh pasien Covid 19 ini adalah ketika napas menjadi pendek, bahkan tanpa disertai dengan batuk. Mereka akan merasakan dada ketat dan seolah-olah tidak bisa bernapas secara cukup seperti biasanya. maka itu adalah tanda sebenarnya harus bertindak secara cepat untuk pengobatan, sehingga antinya tidak menjadi semakin parah.

Bahkan akan fatal jika seandainya sudah mengalami kondisi seperti dada yang tertekan secara ketat hingga wajah maupun bibir yang menjadi kebiruan.
Demam, gejala umum yang bisa dengan mudah dikenali dari infeksi virus ini adalah demam atau terjadi peningkatan suhu badan bahkan sampai dengan 38 derajat Celcius.

Sebenarnya demam ini sendiri adalah respon tubuh secara alami di dalam melawan adanya infeksi virus yang menyerang. Sehingga kemudian suhu tubuh juga mulai mengalami peningkatan.

Batuk kering, ada rasa kurang nyaman pada tenggorokan dari pasien Covid 19, hal inilah yang menyebabkan mereka batuk. Hanya saja memang jenis batuk yang dirasakan bukanlah batuk berdahak pada umumnya yang akan memberikan rasa lega di tenggorokan, melainkan batuk kering yang rasanya sakit.

Rasa sakit di sekujur tubuh, tak jarang juga penderitanya yang akan mengalami perasaan capek atau sakit di sekujur tubuh mereka. Bahkan ada beberapa orang yang justru mengalami reaksi cukup parah.

Ada pula diantaranya yang justru merasakan tubuhnya menggigil kedinginan seperti sedang terjangkit flu. Hanya saja jika flu biasa maka ia akan membaik pada saat seminggu setelah infeksi.

Mengalami masalah pencernaan, masalah pencernaan juga akan dirasakan oleh beberapa orang yang terserang virus ini, seperti diantaranya adalah diare, kemudian juga ada sebagian diantaranya yang justru mual.

Mengalami kebingungan secara tiba-tiba, yaitu ketidakmampuan untuk bangun, bahkan mungkin ini adalah gejala atau tanda yang cukup serius yang harus segera dilakukan langkah penanganan.

Mata memerah, setidaknya ada sekitar 1 hingga 3 persen penderita Covid 19 ini yang juga mengalami gejala mata mereka menjadi memerah. Yaitu terjadi konjungtivitis akibat peradangan yang disebabkan oleh virus.

Anda bisa segera konsultasikan ciri virus Corona ini lewat aplikasi Halodoc.

Dok. Ilustrasi

No comments:

Post a Comment