Friday, April 3, 2020

Mengabadikan momen terbaik menjelang Ramadhan


Bulan yang agung, momen yang penuh berkah selalu dinantikan kehadirannya, tak terasa sebentar lagi akan segera menyapa diantara kita dan keluarga tercinta.

Walaupun saat ini sedang menghadapi Virus Corona (CoVid 19). Menjadi ujian dan tantangan terbesar untuk kita semua, dan tentunya rasa cemas dan khawatir dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Semoga virus ini segera berakhir, kembali dengan kebahagiaan serta kesehatan dan keselamatan selalu mengiringi kita semuanya, amin🙏.

Kalau pun pada akhirnya, di Bulan Ramadhan kita harus tetap #DiRumahAja, gak apa-apa segala sesuatu yang terbaik kita serahkan kepada Alloh SWT, tentunya Kita juga harus lebih semangat dan berusaha semaksimal mungkin, mencegah penyebaran dan memutuskan mata rantai virus Corona ini.

Banyak cara yang bisa Kita mulai dari hal yang mudah dilakukan #DiRumahAja, dengan membiasakan pola hidup sehat dan menjaga pola makan yang bergizi.

Wajar saja jika ada rasa penat, suntuk, atau kesal selam beraktivitas #DiRumahAja. Toh yang biasanya kita bebas bergerak mengeksplorasi di luar sana, tiba-tiba harus membiasakan diam didalam ruangan yang ruang geraknya pun terbatas.

Jangan berkecil hati, tetap lakukan yang terbaik, ciptakan kreasi, inovasi, dan terus berkolaborasi dengan siapa pun, gunakan teknologi dan media yang bisa menunjang serta menjangkau kebutuhan Kita saat ini.

Untungnya untuk saat ini teknologi informasi sudah berkembang pesat ditengah-tengah aktivitas Kita, jadi setidaknya walaupun harus diam di rumah, Kita masih bisa mengakses dan menjangkau dunia luar dengan sentuhan digital.

Aktivitas dan pekerjaan masih bisa Kita lakukan dengan lancar seperti biasa, hanya saja tempatnya yang berbeda. So, apapun kegiatan dan pekerjaannya tetap enjoy dan fun #DiRumahAja.

Tapiii, bukan berarti diam di rumah tak ada momen yang bisa diabadikan. Justru, semakin banyak diam #DiRumahAja, mesti lebih banyak momen spesial bersama keluarga.

Banyak hal yang bisa dieksplorasi selama di rumah, jika pekerjaan utama sudah selesai, tengok beberapa ruangan, salah satunya dapur sebagai markas penyimpanan utama untuk memanjakan lidah dan perut.

Ajak keluarga untuk ikut serta meramaikan suasana dapur jadi lebih rame. Kalau bisa masaknya jangan yang serba instan, cari olahan masakan yang bisa dikerjakan secara berjamaah, misalnya masak nasi liwet atau nasi kuning beserta lauk pauknya.

Secara tidak disadari orang satu rumah akan kebawa serunya juga, ikut serta mengolah masakan secara bersamaan. Ada yang nyuci beras, motong bawang, kunyit, dan rempah-rempah lainnya.

Dari sana pun aktivitas #DiRumahAja jadi lebih seru, tentunya  bisa bercengkrama bersama keluarga lebih lama. Kita pun bisa langsung merasakan arti dari harmonisasi yang sesungguhnya.

Jangan lupa pula, setiap momennya abadikan dan bagikan kebahagiaannya di setiap media sosial yang Kita punya. Supaya orang lain pun bisa langsung merasakan sentuhan kebahagiaan bersama keluarganya.

Untuk saat ini, mengabdikan momen lebih mudah, cepat, dan menyenangkan tentunya. Cukup menggunakan handphone  untuk merekam dan memotret setiap momennya, lebih praktis tak perlu ribet harus menggunakan kamera DSLR atau kamera profesional lainnya.

jangipan pun kalau mengabadikan setiap momen, kapanpun dan dimana pun tempatnya selalu menggunakan HP Kamera terbaik, lebih praktis aja sih, gak ribet harus nenteng kamera yang cukup besar.

Lalu hasilnya? Jangan ditanya, sudah sama dengan kamera profesional, memiliki hasil dan kualitas terbaik.

Jadi, tak ada alasan lagi suntuk dong yaaa, jika diam #DiRumahAja aktivitas makin seru dan menyenangkan. Sebenarnya banyak banget ide yang bisa digunakan selama aktivitas #DiRumahAja.

Coba deh tengok setiap ruangan yang ada di rumah, lalu kita bisa mengubah dengan sesuatu yang unik, pasti rumah kita bisa dijadikan tempat yang paling seru.

Contohnya, jika kamu memiliki hobi menulis yang seperti jangipan lakukan saat ini, kamu bisa mengubah beberapa ruangan dengan sesuatu yang baru.

Misalnya ruang tamu ditata dengan sedikit sentuhan rak buku mini, yang didaur ulang dari kardus bekas. Tentu ruang tamu pun bisa dijadikan ruang perpustakaan mini untuk keluarga. Keren kan?

Lalu, kamar tidur pun bisa disulap jadi ruangan menulis yang elegan. Meja belajarnya ditata dengan baik dan setiap bukunya dirapikan.

Setiap sisinya diberikan sentuhan alat tulis atau buku catatan. Kalau mau menulis lebih gampang menjangkau setiap alat tulis yang dibutuhkan.

Dengan begitu, Kita  bisa membuat ruang baru yang lebih nyaman untuk menumpahkan ide yang ingin ditulis.

Gampang kan? Bagaimana, sudah ada ide untuk mengeksplorasi aktivitas seru di rumah? Ayoo, segera  bergerak dan ciptakan aktivitas yang lebih menyenangkan bersama keluarga tercinta.

Oh iyaaa,, satu lagi jangan pernah terpatok dengan sebuah alat, walaupun untuk mendokumentasikannya pakai kamera Hp, gak masalah yang penting bisa menunjang dan membantu setiap kebutuhan.

Jika dirasa Kamu butuh Hp baru, mau menggantinya,  ingat  dengan, kebutuhan bukan keinginan apalagi hanya untuk ikut-ikutan trend BIG NO deh yaaa, intinya sesuaikan dengan kebutuhan yang bisa melengkapi pekerjaan dan mengeksplorasi hobi.

Untuk saat ini dengan harga Hp 2 Jutaan pun sudah lengkap, mulai dari kapasitas memori, baterai, kamera, hingga fitur yang ada di Hp tersebut.

Dan itu, jangipan rasa sudah pas dan cukup untuk menunjang kebutuhan serta melengkapi aktivitas saat ini.

Yang lebih spesialnya lagi, Kita bisa mengabadikan momen seru bersama keluarga, menjelang Ramadhan tiba, indahnya Ramadhan sudah mulai dirasakan. Tinggal Kita lebih memantapkannya...

Semua kemudahan dan kebahagiaan untuk melengkapi momen spesial di bulan Ramadhan, bisa lebih mudah dan lebih dekat bersama Tokopedia. #MulaiAjaDulu


No comments:

Post a Comment