Thursday, April 16, 2020

Diantara Senja ada Cerita Kita


Sepertinya malam ini ada yang mengusik, sebuah rasa yang dulu pernah ada, namun terpendam. Sebuah cerita yang telah lama terkubur dalam-dalam.

Seakan waktu tak akan pernah berputar lagi, nyatanya.., rotasi bumi terus berputar mengelilingi sepanjang masa. Dan... Masa itu tumbuh kembali malam ini.

Seseorang bertanya padaku, apakah kamu suka senja? Yaaa, dengan refleks Aku jawab, "Tentu.., Aku suka senja, karena ia tak pernah ada kata terlambat, untuk mengucap pada hari yang telah berlalu, dan hari yang baru, seketika akan segera menyapa"

Terkadang orang lupa dan tak menyadari, bahwa kebahagiaan yang sesungguhnya ada didekat Kita, yaitu kesempatan waktu saat ini, untuk selalu bersama, dan menyapa senja yang akan segera berlalu.

Semoga saja, bisa menyapanya kembali disaat kesempatan terbaik menyapa kita. Terkadang kesempatan, peluang dan uang, selalu disalah artikan.

Lebih mengejar uang dari pada menciptakan peluang dari kesempatan yang datang. Benar kah seperti itu?

Coba saja tengok ke belakang, berapa hari kita menyia-nyiakan kesempatan dan membiarkan senja pulang begitu saja? Pasti berulang-ulang, dan tak pernah menyadarinya pula, bahwa diantara senja yang menyapa, selalu ada cerita yang sangat berharga untuk kita abadikan.

Hanya saja..., Sayangnya senja pulang tak begitu diharapkan oleh sebagian orang.

Yang lalu biarlah berlalu, anggap saja itu mimpi yang telah usai, saat ini dan selanjutnya, mari angkat gelas terbaikmu, isi dengan sesuatu yang bermakna bagimu.

Jangan sia-siakan waktu yang singkat ini. Rayakan dengan menuliskannya dan membuat sejarah baru yang lebih seru.

(inspirasi tulisan ini didapatkan dari seorang blogger kece, miftah Chou)

No comments:

Post a Comment