Thursday, May 7, 2020

Trik membangkitkan semangat (mood) menulis, disaat suntuk.

Ada yang masih punya mimpi di tengah pandemi ini? Sepertinya semakin hari semakin banyak pula mimpi yang tertunda oleh gegernya pandemi CoVid 19 ini.

Benar kah seperti itu? Eitsss, tunggu dulu..., Btw, kalau menurut jangipan, jangan selalu menyalahkan keadaan atau mengurungkan setiap rencana karena suatu keadaan tertentu.

Karena bagaimanapun mimpi adalah mimpi, keadaan kan gak ada yang tau, kapan datangnya dan kapan terjadinya, segala sesuatunya sudah direncanakan sama yang maha punya. Alloh SWT.

Nahhh, sekarang nih, kita yang punya mimpi, itu mimpi mau di bawa kemana dan mau di apain? 😁😁 Jangan termakan suasana, dan intinya jangan memperbesar alasan untuk mewujudkannya. Setuju?

Yeaaahh, sooo, kembali lagi kepada pertanyaan jangipan, Apakah masih punya mimpi di tengah-tengah pandemi CoVid 19 ini?

Haruss, mimpi gak boleh dibiarkan begitu saja, hampir saja jangipan pun melupakan mimpi itu, tapi untungnya berkat diskusi dengan teman terbaik, Teteh Nula, akhirnya mimpi itu terbangun kembali dari tidur panjang, yang semakin dinina bobokan oleh pandemi ini.

Awalnya kita diskusi ringan mengenai komentar salah satu snap WhatsApp, hingga berujung kepada harapan-harapan yang semakin tertunda dengan indah dari ujung kemalasan ini.

Ehhh, akhirnya kembali terbuka mengenai inspirasi menulis dan membangkitkan kembali mood menulis.

Ternyata belajar itu tak terbatas, bisa dilakukan kapan saja dan bersama siapa saja. Dan pada kesempatan ini pula, jangipan jadi banyak belajar lagi dari Teteh Nula, mengenai tantangan membangkitkan mood menulis.

Akhirnya jangipan memutuskan untuk mencari ide tulisan dari 3 objek yang terlihat saat ini, Pintu, Jendela, dan Pensil.
Objek pertama yang akan dijadikan ide tulisan 
Objek kedua untuk menggali ide tulisan 
Objek ketiga yang akan menjadi ide utama

Ahaaaaa, gimana kalau kita buat judulnya "Nyatakan dan Rayakan dengan Menulis, Ambil pensilmu dan buka pintu idemu, untuk menerobos jendela dunia" 

kepanjangan gak sih judulnya? aaaah  biar aja yaaa, namanya juga ide dadakan, tapi biasanya enak juga, toh tahu bulat aja di goreng dadakan banyak yang suka. 😃😄

Kenapa jangipan terus memupuk dan menggerakkan semangat menulis? Karena menulis adalah mimpi jangipan yang terus abadi, pembuka semua kunci dan menelusuri hingga ujung waktu. 😁😁🙂

Nahhh, penasaran dengan judul tulisan diatas? Ikuti terus postingan jangipan selanjutnya yaaa, nanti akan di posting setelah buka puasa 🙂😉

Salam
©jangipan.com

No comments:

Post a Comment