Monday, July 20, 2020

Cerdas cermat konsumsi makanan sehat & bergizi


Aktivitas yang lumayan padat tentunya menuntut kita untuk lebih bijak dalam mengatur segala halnya. Salah satunya, dari pola makan atau istirahat, secara tidak langsung kita mesti lebih memaksimalkan dalam pengaturan waktunya, jangan sampai kebablasan diantara pola kerja, pola makan, dan pola istirahat yang baik.

Kalau jangipan sendiri, masih belum bisa mengatasi hal yang kecil tapi berefek besar juga terhadap aktivitas. Yaitu pola makan, belum bisa teratur waktunya, masih campur aduk, bahkan kalau lagi full event di lapangan, bisa lupa makan dan bablas juga gak istirahat.

Ujungnya, setelah selesai event, rehat seharian dan terasa semua persendian pegal-pegal, yang berakhir pada serangan pencernaan dan Lampung terasa sakit. Yaitu... Tadi, akibat dari pola makan yang belum bisa di atur dari segmentasi waktu makan yang baik.

Apalagi sekarang, sedang dalam masa transisi dari masa pandemi CoVid 19, mesti di jaga ketat waktunya, nah apakah teman-teman juga mengalami hal yang sama? Jika iya, yuk sama-sama mulai dari sekarang kita atur pola makan yang baik dan benar.

secara disengaja ataupun tidak, pola makan yang baik dan benar itu harus dilakukan secara teratur, mengapa? Karena kita harus tetap beraktivitas dan bekerja dengan kapasitas pola hidup yang baik.

Jika kita mengabaikan pola hidup dan pola makan yang baik otomatis kita juga akan menghambat setiap aktivitas yang kita jalankan maka dari itu itu yuk kita sama-sama menjaga pola hidup dan pola makan yang sehat dan benar.

Informasi yang kita dapatkan baik dari anjuran pemerintah ataupun dinas Kesehatan setempat, mengenai masa #NewNormal kali ini, selain menggunakan masker ataupun alat pelindung diri lainnya, Kita juga harus mengutamakan pola hidup yang sehat, karena setiap hal yang kita lakukan dengan baik dan benar akan berefek dan berdampak pada kehidupan yang lebih baik pula.

Dan tentunya pada kesempatan kali ini, jangipan ingin mengajak teman-teman semuanya, untuk lebih mengutamakan pola hidup yang baik. Buat teman-teman yang lainnya jangan lupa tetap utamkan pola hidup yang lebih baik yaaa...

Nahhh, lebih pasnya lagi, untuk kita-kita nih yang doyannya rebahan mulu, walaupun aktivitasnya di rumah aja, yang namanya pola makan tetap harus dijaga dengan baik, jangan sampai diabaikan.

Apapun makanannya tetap harus cerdas dan cermat dalam memilih dan mengkonsumsi makanan, jangan asal makan juga, wajib memperhatikan kebutuhan asupan makanan yang sehat dan bergizi untuk tubuh kita.

Kalau bicara soal makanan, apalagi kalau di ulas satu persatu beeeeeh, gak bakalan selesai satu episode drama Korea (hahaha lebay aaahh yaaaa) intinnya kita wajib mengutamakan sajian makanan yang mengandung protein dan vitamin yang baik, ingat dari kecil hingga sekarang sudah pasti kita mendengar "empat sehat lima sempurna" naahh sajian ini yang mesti kita atur dengan baik sesuai dengan kebutuhan dan porsi pola makan yang kita butuhkan.

Mengulas mengenai makanan, rentan juga yang cepat dengan resiko sakit, atau biasa kita ketahui dengan gangguan pencernaan, lambung/maag. Itu bisa diakibatkan dari hal kurang teliti dalam mengkonsumsi makanan/camilan yang cepat mengundang gejala penyakit.

Solusi terbaik untuk mengatasi hal itu, yaaa harus pintar-pintar konsumsi dan menjaga pola makan serta pola kesehatan yang baik. Bagaimana jika sudah terlanjur? Tidak usah panik, teman-teman bisa konsultasi atau diperiksa berobat ke dokter.
Jika teman-teman susah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di masa-masa New Normal CoVid 19, tak perlu cemas atau khawatir juga, bisa langsung menghubungi atau berkunjung ke BMC Mayapada Bogor.

Berikut ini adalah Pelayanan Penunjang Medis di BMC Mayapada Hospital Bogor :

✓Instalasi Laboratorium 24 Jam

✓Instalasi Radiologi & CT Scan 24 Jam

✓Instalasi Farmasi 24 Jam

Atau jika teman-teman ingin konsultasi terlebih dahulu mengenai pelayanan dan pusat informasi kesehatan lainnya, bisa di akses melalui aplikasi Halodoc, sistem informasi yang mudah diakses kapan pun dan dimana pun, lebih cepat, aman, dan nyaman tentunya. Tanpa harus ribet antri panjang, cukup dengan satu sentuhan dalam genggaman tangan "Halodoc, lebih mudah, nyaman & aman".


Dok/Referensi foto:
https://images.app.goo.gl/veoci99ign6V8xhS7
https://mayapadahospital.com/hospital/bmc-mayapada-hospital-bogor

No comments:

Post a Comment