Dok.Foto: Pribadi
Nabung itu penting dan harus dibiasakan sejak usia dini, tapi yang jadi pertanyaannya, harus nabung dimana? Secara kalau nabungnya masih menggunakan cara yang lama/jadul dengan media celengan ayam yang terbuat dari tanah atau menggunakan celengan kaleng atau plastik, malah tabungannya gak ngumpul-ngumpul, secara tiap kali ada yang jualan lewat depan rumah tabungannya langsung diambil karena kalap pengen icip-icip jajanan nikmat. Sah-sah saja sih, secara kan itu uang pribadi. Tapi kalau tidak hemat alias boros kapan mau nabungnya?

Nah, cara yang paling tepat adalah dengan menabung yang kekinian, tentu nabungnya di Bank. Masih bingung harus pilih Bank yang mana? Secara Bank-nya banyak dan takut ribet mengurus persyaratannya? Hmmm, tak usah bingung kini ada Bank BNI siap melayani dan mewujudkan semua mimpi-mimpi kita yang telah diukir. Kita tinggal sungguh-sungguh dalam mewujudkan impian itu, dengan cara membiasakan hidup hemat dengan menabung.
Dok.Pribadi
Yaaa, seperti yang telah saya rasakan dan saya lakukan selama ini, Alhamdulillah pilihan saya menabung di Bank BNI semakin untung dan makin mudah disetiap transaksi yang dilakukan, baik untuk keperluan pribadi atau transaksi usaha yang sedang dijalankan (Bisnis Online) saya mengawali menabung di Bank BNI sejak duduk dibangku SMA. Saat itu saya membuka Tabungan BNI Taplus Muda kebetulan saat itu lagi ada promo dan pameran disekitar Alun-Alun Garut, awal mulanya tertarik membuka Tabungan BNI Taplus Muda ini adalah dengan adanya cetak Kartu ATM dengan foto yang kita inginkan plus setoran awalnya juga sangat ringan hanya Rp.100.000-, saja. 
Dok.Foto: Pribadi
Setelah ada promo dan pameran itu, saya langsung mengunjungi kantor BNI Garut yang ada di Jln. A. Yani, tanpa berpikir panjang  saat itu juga membuka Tabungan BNI Taplus Muda, ini adalah kesempatan emas untuk memulai menabung yang lebih untung, kapan lagi bisa nabung dengan berbagai kemudahan transaksi yang ditawarkan? Hanya Bank BNI yang bisa memberi lebih.
Dok.Foto: Pribadi
Kenyamanan yang diberikan oleh Bank BNI adalah setiap transaksi yang telah dilakukan dibukukan secara rapi, dengan begitu semua transaksi terkelola dengan baik plus biaya administrasi bulanannya sangat terjangkau. Semua kemudahan dalam bertansaksi sudah saya rasakan langsung dengan nyaman dan aman. BNI solusi keuangan dan transaksi masa kini. Mau nabung lebih untung? Ayo ke Bank BNI.... :)
Dok.Foto: Pribado
Nahhhh, yang lebih keren dan praktisnya lagi, Bank BNI memberikan kemudahan dalam memantau keuangan kita. Tentu dengan adanya Internet Banking BNI ini, kita bisa cek saldo, transfer, pembelian dan pembayaran semuanya ada didalam genggaman tangan. Sip...semua kebutuhan dan keuangan terkelola dengan baik, aman, nyaman plus menguntungkan. 
Dok.Foto: Pribadi
Kemudahan lainnya, kita bisa akses keuangan lewat SMS Banking BNI yang semakin mudah hanya dengan satu sentuhan berbagai kebutuhan kita langsung teratasi dengan lebih nyaman. Dengan adanya SMS Banking BNI ini lebih mudah dan menyenangkan. Secara kita tak perlu repot harus datang ke Bank atau cari mesin ATM ketika mau melakukan transaksi. Cukup sentuh dan pilih menu di smartphone kita langsung deh bisa melakukan berbagai transaksi sesuai kebutuhan.
Dok.Foto: Pribadi
Saat kita membuka Aplikasi BNI di Smartphone akan ada pilihan menu, tinggal pilih jenis transaksinya dan lakukan saat itu juga. Pada menu Inquiry akan muncul beberapa pilihan menu sebagai berikut
Dok.Foto: Pribadi
Pada menu ini kita bisa melakukan transaksi cek saldo, mutasi transaksi, rekening DPLK/BNI Simponi, kartu kredit BNI, telepon pasca bayar dan tagihan pembelian pulsa listrik. Menu Berikutnya menu Transfer:

Pada menu ini kita bisa memilih untuk menggunakan transksi transfer uang secara lebih mudah, nyaman dan praktis. Dengan layanan SMS Banking BNI ini, kemudahan dalam mentranfer uang baik kesesama Bank atau ke Bank lain bisa dilakukan dengan beberapa pilihan mudah yang bisa kita tentukan sesuai dengan kebutuhan masing-masing nasabahnya. Menu berikutnya menu Pembayaran:
Dok.Foto: Pribadi
Di halaman menu ini kita bebas melakukan pembayaran apa saja, kartu kredit, telepon pasca bayar, listrik, air/PAM, TV/Internet berlangganan, tiket pesawat, zakat,infaq/Qurban. Semua kebutuhan pembayaran bisa dilakukan dalam waktu yang singkat dan tempat yang paling tepat. Jadi, sudah jelas kan kemudahan dan kenyamanan yang diberikan oleh Bank BNI selalu istimewa. Menu berikutnya menu pembelian:
Dok.Foto: Pribadi
Hari gini masih beli pulsa ke outlet? Yaaaah,, lama dan ketinggalan, supaya lebih nyaman dan menguntungkan lebih baik segera buka Tabungan BNI dan lakukan transaksi pembelian pulsa dengan SMS Banking BNI, ATM BNI dan Internet Banking BNI, karena dengan melakukan transaksi pembelian pulsa di BNI kita juga bisa mendapatkan keutungan yang lebih, diantaranya bisa mendapatkan kesempatan mendapatkan hadiah undian dengan mengumpulkan poin setiap transaksinya. Menu seanjutnya, menu e-Commerce:
Dok.Foto: Pribadi
Kemudahan ini diberikan oleh Bank BNI untuk setiap nasabanhnya yang suka berbelanja Online atau bisnis Online, dengan menu ini transaksi langsung bisa dilakukan hanya dalam hitungan detik atau menit. Nyaman, aman dan tentu lebih seru serta menyenangkan setiap kita mengakses dan melakukan transaksi. Menu berikutnya, menu administrasi:
Dok.Foto: Pribadi
Untuk kemudahan dan keamanan bertransaksi, kita juga bisa mengubah password kapanpun dan dimanapun, supya keamanan dan kerahasiaan data keuangan lebih terjaga. Semua kemudahan dan kenyamanan ini Bank BNI mempersembahkan untuk setiap nasabahnya supaya lebih nyaman bertransaksi.
Dok.Foto: Pribadi
Yang membuat saya lebih aman dan nyaman adalah dengan tarik tunai BNI, kemanapun saya pergi tak perlu repot bawa uang tunai dalam dompet secara berlebihan, saya cukup membawa kartu ATM BNI, hanya dengan satu kartu saja, saya bebas melakukan tarik tunai di mesin ATM BNI yang tersebar diseluruh kota atau daerah plus bisa melakukan tarik Tunai di ATM mana saja yang berlogo ATM BERSAMA. Lebih mudah dan praktis tidak perlu ribet bawa uang segambreng :) #Hehehe
Dok.Foto:Pribadi
Kemudahan yang diberikan Bank BNI begitu luar biasa, kini saya semakin mudah melakukan transaski pembayaran ketika berbelanja dimanapun, tak perlu takut kecopetan atau ketinggalan dompet dirumah. Saya selalu menyimpan kartu ATM BNI kesayangan saya di saku jaket yang saya pakai, karena kartu ajaib ini bisa digunakan untuk apa saja, belanja, tarik tunai atau pembayaran apapun yang menggunakan katu debit. Semakin mudah dan nyaman kan? Ingin bergaya hidup se-simple saya? Ayo nabungnya ke Bank BNI :) cara nabungnya mudah juga untungnya berlimpah.
Dol.Foto: Pribadi
Sederet kemudahan lainnya yang diberikan oleh Bank BNI adalah kemudahan untuk setoran tunai, saat ini saya tak perlu antri panjang dengan menghabiskan waktu hanya untuk antri setor menabung, kini lebih cepat dengan adanya mesin setoran tunai. Hanya beberapa menit saja setoran tunai langsung masuk ke buku tabungan dengan data setoran yang rapi sesuai yang tertera pada struk setoran. Lebih mudah kan? Dan tentunya lebih nyaman tak perlu menunggu antrian panjang.
Dok.Foto: Pribadi
Yang membuat saya bahagia dengan Bank BNI adalah pelayanannya yang memuaskan, Customer Service-nya langsung tanggap dan cepat ketika ada pengajuan/keluhan.
Dok.Foto: Pribadi
Pengalaman yang telah saya rasakan ketika melakukan pengajuan layanan SMS/Mobile Banking BNI, saat itu juga ditangani dengan cepat plus pelayanannya juga ramah dan nyaman. Nasabah diberikan informasi lengkap mengenai SMS/Mobile Banking BNI, hanya beberapa menit saja langsung aktivasi sukses. Alhamdulillah berkah bersama Bank BNI.
Dok.Foto: Pribadi
Setiap kali berkunjung ke Bank BNI Garut yang bertempat di Jln. A.Yani,  hanya untuk setor tabungan, disini juga pelayananya sangat cepat dan tepat plus Tellernya juga ramah dan informatif, setiap nasabah diberikan informasi mengenai layanan BNI terbaru baik setoran Tunai melalui mesin atau informasi lainnya yang berkaitan dengan layanan Bank BNI.
Dok.Foto: Pribadi
Setiap nasabah lebih mudah untuk mengetahui Kurs rupiah dan Valuta Asing, yang disajikan di tabel digital Bank BNI. Kini semua informasi yang lengkap disajikan oleh Bank BNI untuk kenyamanan setiap nasabahnya. Salam bahagia dan salam sukses selalu untuk Bank BNI...
Dok.Foto: Pribadi

Informasi lainnya mengenai produk Bank BNI bisa dibaca di brosur yang tersedia dengan lengkap dan rapi. Saya selalu meminta brosur ini, untuk mengetahui produk dan promosi baru yang ditawarkan oleh Bank BNI.
Dok.Foto: Pribadi
Bank BNI selalu memberikan promo dan program khusus kepada setiap nasabahnya, seperti program tabungan anak, dengan membuka rekening tabungan anak langsung diberikan hadiah spesial seperti tas, buku, mug dan sebagainya sesuai program yang ada.
Dok.Foto: Pribadi
Oh iya khususnya di Bank BNI Garut ini, nasabah yang berkunjung ke kantor lebih nyaman dan menyenangkan setiap kali melakukan transaksi, karena sudah dilengkapi dengan nomor antrian digital, setiap nasabah tinggal duduk manis menunggu nomor antrian yang tertera di layar kaca. Lebih seru kan? Karena Bank BNI selalu memberi lebih...
Dok.Foto: Pribadi
Sebagai pelengkap dan teman hidup kemanapun saya pergi saya selalu membawa 4 kartu ajaib dan 1 buku tabungan, KTP adalah kartu yang wajib saya bawa untuk identitas jika ada pemeriksaan baik keluar kota atau daerah, sebagai warga yang bijak saya juga selalu membawa kartu NPWP, dan yang paling spesial adalah Kartu BNI, ATM untuk pembelian dan pembayaran dan Tap Cash BNI biasa saya gunakan jika pergi ke Jakarta untuk pembayaran transfortasi yang membutuhkan e-ticket seperti Busway dan MRT. Lebih aman dan praktis untuk kebutuhan saya, dan Bank BNI yang selalu memberikan kemudahan dan kenyamanannya. Bank BNI selalu istimewa...

Kenyamanan hidup ditentukan oleh bagaimana cara kita mengelola hidup itu sendiri, mari gunakan masa muda dengan berkarya, serta ciptakan masa depan dengan sejahtera diawali hidup hemat dengan menabung yang lebih untung, semua itu bisa kita rasakan dan kita nikmati dengan mudahnya menabung dan bertansaksi di Bank BNI selalu memberi lebih...
Salam Bahagia dan Salam Sukses Luar biasa.....
_Ipan Setiawan

Dok.Foto: Pribadi
________________________________________________________________________
Dokumen Foto: Milik Pribadi
Naskah dan Cerita: Pengalaman Sendiri

**Semua cerita pengalaman dibuat apa adanya dan sesuai dengan fakta yang dirasakan