Kita mengulas 5 (Lima) tahun kedepan kuy...., berawal dari sebuah pertemuan yang indah. Dipertemukan ditempat yang istimewa dan disebuah acara yang sangat berkesan, dimana pada saat itu smartfren menyelenggarakan kegiatan launching produk terbaru. Pada awalnya jangipan mendapatkan informasi dari teman-teman blogger Bandung (Teteh Efi Fitriyah) Bahwa akan ada yang menghubungi jangipan dari smartfren, dan alhamdulillah pada saat itu yang pertama kali menghubungi jangipan adalah Kak Seno Pramuadji dari Markom smartfren, memberitahukan akan ada launching produk terbaru smartfren, M2Y, M3Y, Andromax (A, B, dan R2) yang pada saat itu menjadi legend smartphone. 

Dari Kiri-Kanan (Bapak Munir, Bapak Hartadi, dan Bapak Derick Surya) 

Kak Seno Pramuadji-Marcomm smartfren 

Acara smartfren yang jangipan ikuti pertama kali di Kota kelahiran, Garut. Lebih tepatnya di Kampung Sampireun Resto, pada saat itu menjadi salah satu bagian dari koordinator untuk para peserta undangan launching produk, bahagia dan degdegan campur aduk, subhanalloh berasa kaya mimpi. Perlahan namun pasti terus berproses dengan karya. 


Kejutan dari smartfren belum selesai, setelah mengikuti rangkaian kegiatan launching produk terbaru smarfren, dilanjutkan dengan sharing session mengenai smartfren community, dan pada saat itu ada Kak Icent Tio, perwakilan dari founder smartfren community yang hadir menyapa Garut. Beliau menginformasikan dengan detail mengenai aktivitas dan program terbaik smartfren community. Dari sinilah jangipan mengenal dan ikut serta menjadi bagian dari keluarga besar smartfren community. 


Setelah mengikuti rangkaian kegiatan launching produk terbaru smartfren, esok harinya jangipan mendapat kesempatan istimewa untuk city tour Garut-Tasikmalaya, mencoba test jaringan 4G smartfren disepanjang perjalanan ke Tasikmalaya, bahagia banget bisa menjadi salah satu peserta yang bisa merasakan secara langsung bagaimana serunya menikmati jaringan 4G terbaik dari smartfren.  

Launching smartfren community Garut, 29 Mei 2016 
Launching smartfren community Garut, STT Garut 

Kang Rizky, Perwakilan dari Galeri smartfren Garut 


Tepat pada tanggal 29 Mei 2016 momen yang sangat berkesan, smartfren community Garut resmi di launching di Sekolah Tinggi Teknologi Garut, yang lebih istimewanya lagi jajaran Kakak-kakak ComDev hadir lengkap berkunjung ke Garut diantaranya ada Kak Dani M. Akhyar, Kak Dian Alfonsa, Kak Linda Octaviana, dan Kak Kadi Riyanto. Begitu juga dengan perwakilan dari Galeri smartfren Garut ada Kang Rizky dan Teh Venty. 

Awal yang sangat bersejarah, smartfren community hadir di Garut dan siap menciptakan sebuah ruang baru untuk inovasi dari generasi muda, UMKM, dan jajaran elemen masyarakat lainnya. Alhamdulillah, selang beberapa hari setelah di launchingnya smartfren community Garut, kolaborasi dengan berbagai pihak terjalin dengan baik, salah satunya dengan berjalannya program Smartfren Community Goes to School (SGTS) dan Smartfren Community Goes to Campus (SGTC). 

Generasi4G Day Bekasi, 2016

Perjuangan dan momen yang sangat luar biasa, pertama kali perjalanan membawa pelajar dari MAN 1 Garut, sebanyak 4 orang dengan merental mobil. Pengalaman yang sangat berkesan, bisa kumpul dan silaturahmi dengan para founder dan leaders smartfren Nusantara, dan tentunya mengikuti rangkaian acara yang spektakuler #Generasi4GDay Bekasi. 
Kak Icent Tio, Pak Hadi, dan Pak Anton. 
Generasi4G Day smartren bekasi 

smartfren community #Generasi4GDay Bekasi

Generasi 4G Day bekasi, event spektakuler generasi 4G Bekasi 

Istimewanya dari sebuah proses dan perjuangan adalah wawasan dan pengalaman yang tak terhingga, bisa beretemu dengan banyak orang, relasi baru, dan tentunya momen yang akan menjadi sejarah yang tak akan terlupakan. 2016-2020 adalah proses yang sangat istimewa, banyak kisah dan sejarah yang terukir didalamnya. 
Jelajah Wisata Jawa Barat, smartfren 4G LTE Advance 
Ciater Jawa Barat, Jelajah 4G smartfren 


Momen istimewa berikutnya smartfren Jelajah 4G Jabar, jangipan bersama teman-teman blogger dan Bandung mendapatkan kesempatan terbaik untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata di Jawa Barat salah satunya Pelabuhan Ratu, Karawang, dan Pangandaran. Dimana disetiap perjalananya kita secara langsung merasakan kecepatan jaringan 4G smartfren di semua aplikasi media sosial. 


Bersambung.....