Dok: Allianz

Kesadaran akan mahalnya biaya berobat membuat banyak masyarakat sekarang ini memilih untuk membeli asuransi kesehatan. Salah satu jenis asuransi yang pada dasarnya memang penting untuk dimiliki. Karena penyakit merupakan sesuatu yang pastinya akan terjadi atau menyerang siapa saja, tanpa ada yang tahu kapan waktunya dan juga jenisnya. Untuk kategori penyakit ringan mungkin Anda hanya butuh sedikit uang untuk biaya berobat. Namun bagaimana dengan jenis penyakit berat layaknya jantung, stroke sampai dengan kanker, pengobatan tak cukup dilakukan sekali dan menelan banyak biaya.

 

Namun berbeda ceritanya ketika Anda sudah terlindungi dengan asuransi kesehatan dari Allianz, dimana nantinya tinggal klaim Allianz yang Anda miliki tersebut untuk bisa merasakan manfaatnya. Faktanya memang ada beberapa alasan yang membuat masyarakat wajib untuk memiliki asuransi kesehatan ini, diantaranya adalah:

 

Biaya berobat semakin mahal, tak hanya biaya pendidikan saja, melainkan nyatanya biaya yang harus dikeluarkan untuk berobat di rumah sakit. Semakin tahun semakin meningkat nilainya. Hal ini tentunya akan terasa begitu membebani jika Anda tidak memiliki persiapan sebelumnya. berbeda ketika sudah punya asuransi, karena memang tinggal mengajukan klaim maka sudah bisa menikmati manfaatnya.


Asuransi akan membuat Anda mendapatkan fasilitas pengobatan secara layak, hal ini tentunya akan mendukung penyembuhan penyakit bukan. Tidak ada alasan lagi Anda tidak berobat ketika sakit karena ketiadaan biaya. Karena faktanya dengan asuransi maka akan mengcover biaya pengobatan, meskipun nilainya cukup mahal sampai ratusan juta rupiah.


Cegah masalah keuangan ketika sedang sakit, sering kali kondisi sakit ini memicu beragam masalah keuangan, apalagi ketika Anda harus keluar banyak uang untuk berobat, maka kerap kali beberapa orang harus menjual aset mereka sampai dengan berhutang pada pihak lain. Hal ini tentunya akan menimbulkan masalah bagi keluarga bukan, namun berbeda jika seandainya sudah punya asuransi.

 

Dok: Allianz

Keunggulan yang ditawarkan oleh Allianz apalagi pada produk asuransi kesehatan. Bahwa selama masa pandemi virus Corona ini. Bagi mereka para nasabah yang baru saja mendaftar, tidak akan diberikan waiting period, dimana biasanya akan ada masa tunggu selama 30 hari. Berlaku untuk mereka yang menderita Covid19, karena butuh tindak penanganan medis secara langsung sehingga terkadang juga memakan banyak biaya.

 

Hal ini tentunya menjadi satu nilai plus atau keuntungan bagi Anda bukan, karena memang bisa menikmati fasilitas klaim secara langsung ketika terjangkit Covid19. Klaim Allianz ini juga dapat dilakukan secara mudah online, sedangkan bagi yang memilih sistem klaim cashless bahkan bisa jauh lebih mudah lagi. Karena memang tinggal menggunakan kartu anggota asuransi yang dimiliki tersebut, tak perlu keluar biaya talangan.