Momen istimewa hari ini, selain bersilaturahmi juga berkesempatan untuk berkunjung ke lahan pertanian kentang yang ada di kawasan Cigedung Kabupaten Garut. Dan tentunya banyak bersilaturahmi dengan para petani yang sedang memanen kentang dilokasi pertanian. Bahagia banget pas pertama kali menyapa Ibu dan Bapak Tani yang ada disana. Jujur, ini adalah pertama kalinya jangipan ikut memanen kentang. 

Seru banget itu momen yang jangipan dapatkan untuk hari ini, tepat diawal bulan Februari ini jangipan mulai kembali beraktivitas diluar ruangan, tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan. Ternyata panen kentang ituuuu gampang-gampang susah, hanya dengan menggunakan bambu atau alat yang bisa digunakan untuk menggali kentang. Tapiii yang kita pun harus lebih teliti dan rapi juga dalam menggali hasil tani kentangnya, jangan sampai ada yang terlewat di tiap baris lahan kentangnya, jangipan pun tadi begitu hanya sebagian saja tanah yang digali, selebihnya belum semua tergali, alhasil dapat masukan juga dari Ibu Tani, bahwa untuk menggali lahan kentang yang baik itu adalah dengan cara menggali tanahnya secara merata, dan ditiap-tiap barisnya itu kurang lebih ada 3-6 kentang dalam satu pohonnya. 


Naaahhh... ini diaaaa hasil panen kentang tadi, kentangnya uuuhhh besar-besar..., setiap kali di gali dari ladang, pasti ada kejutan...,  entah itu cacing yang besar, dan hewan sejenisnya. Uhhhh auto bergidik, tapiii makin siang makin seru, karena hasil panen kentangnya melimpah dan semangatnya Bapak dan Ibu Tani makin fulllll ☺


Euma semangat banget dalam menggali lahan kentangnya, otomatis jangipan pun makin bersemangat untuk ikut serta menggali kentang, uwoowww pokoknya ini adalah pengalaman yang tak akan terlupakan, Bertani dan Bersilaturahmi adalah momen yang istimewa, terimakasih Bapak dan Ibu Tani, juga Euma yang selalu bersemangat dalam memberikan inspirasi kepada anak muda saat ini. 


Ilmu baru untuk hari ini, menanam hingga memanen kentang dibutuhkan kurang lebih 90-120 hari, dengan pemupukan dan perawatan yang baik. Begitu juga ada dua jenis kentang yang sering kita konsumsi, diantaranya ada jenis kentang atlantic dan california dan aduuuh satu lagi lupaaa ☺☺ #NantiJangipanTanyakan dulu yaaa hihihi, moon maap-maap yaaaa ☺


Untuk hasil tani kentang ini pun sudah ada yang handle, saah satunya dari PT. Indofood  CBP. Jadi setiap camilan serta keripik kentang yang di Produksi  dan di konsumi, hasil kentangnya dari kawasan Cigedug-Kab.Garut. Jadiiii makin cinta sama Garut. Salam sukses dan salam bahagia untuk teman-teman yang selalu menginspirasi dengan setiap karyanya.