Destinasi Wisata - Garut, Sebagai salah satu program Sapta Pesona yang di gagas oleh Himpunan Mahasiswa Pariwisata Universitas Garut (HIMAPARIS - UNIGA), menyelenggarakan kegiatan GPS (Gerakan Pungut Sampah) yang dilaksanakan pada tanggal 28 Februari 2021 di Pantai Karangparanje Garut Selatan. 

Kegiatan yang dikolaborasikan bersama jajaran keperusan organisasi sekolah SMA Negeri 27 Garut, diantaranya OSIS, PMR, Pramuka, CETAK, dan Pemuda Lokal Kampung Sarimukti Desa Karyasari Kecamatan Cibalong Kab. Garut. 


Kepala Desa Karyasari, Bapak Kurniawan membuka penyelenggaraan kegiatan "Zeroes" yang dipandu oleh pembimbing dari Himpunan Mahasiswa Pariwisata Universitas Garut. Ketua umum HIMAPARIS UNIGA, Dede Anggi menginformasikan " Kegiatan Ekpansi yang mengusung tema The Local Heroes from Zeroes merupakan barometer pergerakan utama yang diawali dari sapu bersih area pantai" 

Gerakan sapu bersih dan gpungut sampah dilakukan area pantai Karangparanje, menyusuri sisi, tengah dan permukaan halaman area Karangparanje. Antusias peserta yang tergabung dalam gerakan ini terlihat semangat dan memberikan impact positif dalam program pertama yang di usung oleh HIMAPARIS UNIGA. 

Pemilihan sampah dilakukan dengan dua cara yaitu pemisahan antara sampah organik dan sampah anorganik, yang kemudian sampah organik akan diolah kembali menjadi pupuk, sedangkan sampah anorganik di daur ulang ditempat penampungan sampah layak daur sementara. 

Kedepannya setiap program yang di gagas akan terus di Kolaborasikan bersama semua elemen masyarakat dan organisasi sekolah dan aparatur Desa di setiap wilayah khususnyaKabupaten Garut dan umumnya di wilayah Jawa Barat.