Destinasi Wisata - Pariwisata UNIGA, Himpunan Mahasiswa Pariwisata Universitas Garut (HIMAPARIS) menyelenggarakan program ekspansi Kolaborasi bersama Desa Karyasari Kecamatan Cibalong Kab. Garut. 


Dalam program pertama ini diselenggarakannya kegiatan Sapu Bersih dan Gerakan Pungut Sampah di sekitar area pantai Karangparanje, dan penanaman mangrove dikawasan Destinasi Wisata. 


Ketua Himpunan Mahasiswa Pariwisata Universitas Garut, Dede Anggi, menginformasikan bahwa "Program dan kegiatan ini akan terus dikembangkan di setiap ekspansi berikutnya" dan tentunya berharap bisa menjadi barometer pergerakan mahasiswa Pariwisata UNIGA dalam  setiap kegiatan dan kreatifitas pembelajaran. 


Kegiatan penanaman mangrove ini dikolaborasikan bersama sinergitas Desa Karyasari Kecamatan Cibalong Kab Garut, Bapak Iwan, kepala Desa Karyasari, berharap program ini terus dikembangkan oleh setiap civitas akademik Pariwisata Universitas Garut. 


Kegiatan penanaman mangrove ini pun melibatkan kerjasama dengan organisasi siswa SMAN 27 GARUT, yang diikuti oleh beberapa perwakilan organisasi PMR, Pramuka, Paskibra, dan CETAK. 






Antusias para peserta yang mengikuti gerakan pungut sampah dan penamaan mangrove disekitar kawasan pantai Karangparanje ini diikuti oleh 60 peserta, yang melibatkan dari peserta himpunan mahasiswa Pariwisata UNIGA, Desa Karyasari, dan Pemuda Lokal Kampung Sarimukti.