Wisata Garut - Sea Side Sayang Heulang merupakan salah satu wahana permainan air terbaik di Garut Selatan, dan tentunya memberikan fasilitas yang aman, nyaman, dan lebih menyenangkan. 

Secara disetiap titik sudut kawasan Wisata Sea Side Sayang Heulang bisa dijadikan spot momen foto, pokoknya Instagramable. Bagi pecinta Selfi atau hunting foto, pas banget Sea Side Sayang Heulang adalah rekomendasi pertama untuk segera kamu kunjungi. 

Sayang banget kalau rencana liburan kamu ditunda atau dilewatkan begitu saja. Karena yang sudah-sudah pun jika hanya wacana yaaaa tinggal wacana. Benar kah begitu? Nahh, mumpung ada waktu serta kesempatan hayuuu segera berangkat dan abadikan momen terbaiknya. 

Jangan lupa, momen pertama kamu ke Sayang Heulang, langsung meluncur ke Sea Side Sayang Heulang yaaa, selamat mengeksplorasi Garut Selatan lebih seru. 

Pertama kali kita masuk akan disambut dengan wahana permainan air (water park) dengan area wisata yang bersih, rapi, dan nyaman. Pertama kali jangipan masuk ke area ini langsung TERPESONA dengan berbagai spot yang Instagramable. 

Spot foto yang pertama kali jangipan abadikan adalah terowongan Casablanca ehhh salah, maksudnya terowongan bambu dengan ornamen yang unik. Spot ini lebih tepatnya pas pertama kali kita memasuki area cafe, mushola, dan arena rekreasi foto. 

Oh iyaa, ada beberapa area foto yang tidak bisa sembarangan mengambil foto, khusus untuk area tertentu sudah ada photographernya, jadi kalau teman-teman mau mengabadikan foto di beberapa area pilihan bisa menggunakan jasa photographernya. 

Seperti yang jangipan dapatkan Informasinya dari kang Erik sebagai salah satu public relations Sea Side Sayang Heulang, beliau menginformasikan bagi pengunjung yang mau mengabadikan momen di area foto tertentu cukup membayar Rp.5.000/file foto,  begitu juga jika ingin dicetak ada tambahan harga sekitar Rp.10.000 - Rp.15.000/cetak foto, tergantung ukuran yang diinginkan. 

Nahhh, berikut area foto yang gak boleh sembarangan memotret menggunakan smartphone: 

1. Area Foto Tebing Kaca 


Khusus diarea ini, untuk teman-teman yang mau mengabadikan momennya tinggal menghubungi petugas yang ada di lokasi, utamakan selalu berkomunikasi dengan baik ya selama berada di area tertentu. 


2. Area Miniatur Kapal


Nahh, khsusus di sekitar area ini pun kita gak bisa sembarangan memotret menggunakan smartphone, karena ada peraturan tertentu bagi pengunjung. Jika teman-teman ingin mengabadikan momen disini bisa menggunakan jasa photographernya juga. 


Seperti pengalaman yang jangipan dapatkan kemarin, tepat pada tanggal 15 Maret 2021, setelah jangipan sholat dhuhur langsung naik keatas area Miniatur Kapal ini, karena jangipan pun awalnya gak tau bahwa disekitar area ini pun harus menggunakan jasa photographernya 😁😁 

Seperti biasa kalau jangipan berkunjung ke beberapa tempat, langsung eksplorasi dan mengambil beberapa spot untuk bahan berita yang akan dinaikan. Namun, kemarin ada sesuatu yang lucu, pada saat jangipan meminta bantuan kepada pemandu lokal (dan kebetulan pula yang memandunya kemarin anak kecil) yang jangipan minta bantu di kawasan Kampung Mancagahar. 


Pas lagi mengambil beberapa stok foto, salah satu petugas memberikan informasi kepada jangipan bahwa area ini tidak boleh di potret menggunakan smartphone. Dan beliau langsung mengarahkan jangipan ke operator yang ada di bawah. 


Alhamdulillah, setelah berkomunikasi dengan kang Erik (admin & public relations @seaside_sayangheulang) beliau memberikan izin dan memandu jangipan untuk memotret disekitar area foto. Terimakasih banyak kang ErikπŸ™πŸ™ Dan ternyataaaaa beliau pun adalah salah satu tim dari kang Mega (founder @Garutupdate)





Sea Side Sayang Heulang bisa dijadikan tempat spesial untuk momen istimewa bersama keluarga, teman, dan acara event lainnya. Untuk kamu yang ingin pre-wedd disini cocok banget sebagai tempat yang autentik. 



Untuk kolam renangnya pun bersih dan nyaman, khusus untuk area permainan air ada dua, untuk anak-anak, remaja dan dewasa pun tidak terlalu dalam. Jadi pas untuk rileksasi dan memanjakan diri sambil berendam dan bermain di area Waterboom. 

Hayuuuu segera kunjungi dan abadikan momen di Sea Side Sayang Heulang. 


Salam GenPI....

Gasssss... 


Untuk Destinasi Wisata dan Ekonomi Kreatif lainnya yang ingin dibantu publikasi dan promosi bisa langsung menghubungi: 

WhatsApp: 088808311435 

Email: jangipancom@gmail.com 

Instagram/Twitter: @jangipann