Pandemi ini mengajarkan banyak hal untuk kita terus berkembang dan berinovasi, tentunya kita terus tetap menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi informasi yang kini semakin pesat dan cepat dalam bertransformasi. 

Sudah hampir dua tahun kita berjuang dengan segala cara dikerahkan, mulai dari pemberlakuan PSBB hingga PPKM yang saat ini kita tempuh. Walaupun begitu kita adalah bagian dari perjuangan para pahlawan yang sedang bertempur #DiRumahAja. 

Sudah pasti setiap hari melawan rasa suntuk, bosan, bahkan tak sedikit rasa geram yang selalu hadir disaat kegabutan menyapa. Walaupun begitu kita pun tetap mencari sebuah cara yang bisa dilakukan agar aktivitas tetap produktif dan menyenangkan. 

Bagaimana dengan kamu Teman-teman, apa saja yang sudah dilakukan selama hampir dua tahun ini? Boleh di share dong disini bareng jangipan, atau bisa juga sharing melalui timeline Twitter dan Instagram @jangipann.  Tentu sudah banyak dong karya dan Inovasi yang telah di buat dalam sebuah produk atau layanan jasa yang saat ini digeluti. 

Kalau jangipan sendiri selama kurang lebih dua tahun ini, membangun sebuah platform digital yang menghubungkan desa dengan warganya untuk akses informasi serta pelayanan, dengan tujuan utama supaya mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi, dan tentunya mengurangi kerumuman selama aktivitas pelayanan desa berlangsung. 

Dengan adanya platform digital ini selain mempermudah pelayanan Desa dan warga, juga sebagai salah satu aset digital untuk menumbuh kembangkan Desa Digital. Tentu inilah Investasi digital untuk masa depan. 

Dalam pengembangan aset ini tentu selalu mengutamakan dan menerapkan Protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung, mulai dari mencuci tangan sebelum dan sesudah aktivitas berlangsung, menggunakan masker selama kegiatan berlangsung, dan tentunya menjaga jarak selama kegiatan dilapangan. 

Hal ini sebagai kepedulian akan kesehatan bersama, dan tentunya selain menerapkan Protokol Kesehatan selama kegiatan berlangsung, juga mengedukasi masyarakat akan pentingnya penerapan pola hidup sehat, aman, nyaman, dan menyenangkan.

 Qodarullah, di tahun ini pula jangipan terbaring sakit kurang lebih dua bulan, yang berawal dari gejala sakit ringan. Alhamdulillah, setelah diperiksa beberapa kali ke klinik dan puskesmas dinyatakan negatif CoVid 19, ketika mendengar informasi itu lega banget, bahagianya luar biasa. 

Tapi tetap, walaupun jangipan negatif CoVid 19, dokter menyarankan kepada jangipan untuk melakukan isolasi mandiri, untuk mengurangi interaksi terlebih dahulu. Ada pengalaman yang istimewa selama isolasi berlangsung, dan banyak hal baru yang jangipan temukan dan lakukan selama itu. Salah satunya aktivitas yang dilakukan #DirumahAja jangipan jadi lebih paham tentang penguasaan coding mulai dari utak-atik Java script dan membuat layout baru.  





Itu dari segi digital, untuk yang lainnya jangipan belajar membuat kebun mini disekitar halaman rumah, hasil dari inspirasi berjemur setiap pagi. Walaupun gak banyak tanaman sayur yang jangipan tanam. Tapi sangat membantu untuk melengkapi jika jangipan masak Indomie 😁😁 

Dan masih banyak lagi aktivitas yang dilakukan #DirumahAja selama PPKM ini berlangsung, terkadang rasa geram dan kesal pun selalu terbesit, yaaa wajar saja namanya juga manusia. Namun tidak berlarut-larut dalam kekeselan itu. Jangipan langsung mengalihkan ke topik lain yang lebih kreatif. 

Yang lebih serunya lagi, selama PPKM ini jangipan jadi nambah media sosial, yang tadinya hanya menggunakan Facebook, Twitter, dan Instagram. Sekarang jadi nambah satu, Tiktok...😃😃🤣 Yaaa bener banget media sosial yang satu ini cepet banget buat naikin imun tubuh. 

Secara setiap hari gerak terus, ditambah ketawa-ketiwi jika ada konten yang kocak. Mungkin Teman-teman pun mengalami hal yang sama. Bener kannn??😁😁 Apapun aktivitasnya lakukan dengan senang hati dan bahagia, karena hal itu ampuh banget untuk menjaga imun tetap stabil. 

Tentu untuk melengkapi hal itu semua, jangipan selalu menggunakan paket data internet smartfren sebagai pelengkap akses dan interaksi digital yang lebih mumpuni. 


Nah.., jangipan punya paket terbaik untuk melengkapi aktivitas jadi lebih maksimal, Paket smartfren GO MAX 36 GB, paket internet super lengkap dengan 12 GB Kuota Nasional dan 24 GB Kuota Lokal. Ditambah lagi kita bisa menikmati ekstra 72 GB yang bisa diakses dari jam 01-05 WIB. Full di jaringan 4G terbaik smartfren. 

Hayooo..., Gak keren gimana coba? Kita bisa lebih maksimal mengakses informasi dan membuat konten jadi lebih Gokil. Dan tentunya kamu juga wajib coba teman-teman. Dijamin apapun kebutuhan digital mu akan lebih nyaman dan lebih istimewa dengan promo dan program terbaiknya smartfren #IniBaruGokil dan kamuu wajib coba juga akses 5G yang saat ini sudah bisa kamu nikmati di device yang sudah mendukung 5G. Jadi makin GOKIL aja kan...

Oh iyaaa, untuk menemani Keseruanmu #DirumahAja, jangipan punya kabar bahagia juga untuk kamu..., Tralalalaa.... Jangan sampai ketinggalan yaaaa


BURUAN IKUTAN Challengenya dan dapatkan juga kesempatan untuk memenangkan Gadget impian. Yuhuuui, langsung tancap gassss lagi semangaaaatnya...🤩🤩