Kesempatan dan waktu memang tak bisa di ulang kembali, tapi setidaknya ada catatan dan perjalanan yang bisa diabadikan. 

Sejarah dan ceritanyalah yang mampu mengabadikan setiap jengkal perjalanan.

Waktu itu..., Merupakan momen terindah berkunjung ke salah satu tempat yang terdapat dikawasan perbatasan Bayongbong dan Cikajang. 

Lebih tepatnya Desa Pangauban, untuk menempuh ke Desa ini banyak drama terindah, mulai dari salah jalan yang diputar-puter oleh Mr. Google, hingga menemukan tempat yang mirip dengan kolam namun itu adalah tembok rumah, karena warna serta bentuknya hampir menyerupai kolam (kalau dilihat dari kejauhan).

Hingga masyarakat yang belum tau apa itu buah butternut, ketika diperlihatkan fotonya sontak semuanya menjawab.., oh iniii yang kaya "waluuuh" ya? 😁😁 Lucu memang masyarakat setempat disaat jangipan bertanya selama diperjalanan. 

Waktu itu adalah perjalanan yang mengemas cerita terindah. Terimakasih banyak akang beng dan akang-akang lainnya yang sudah mempertemukan dan bersilaturahmi mengulas dan sharing sessions tetang potensi pertanian dan hasil panen butternut. 

Jika ada waktu dan kesempatan terbaik, Insya Alloh #jangipan ingin bersilaturahmi kembali, melihat panen butternutnya kembali. Walau ceritanya sudah berbeda, setidaknya ada sejarah baru yang akan diukir kembali dengan cerita dan sisi yang berbeda. 

#SmilingWetJava @smiling.westjava