Disela-sela rehat dari setumpuk aktivitas, bolehkah nostalgia sejenak? Mungkin diantara Kita saat ini ada yang sedang merindukan momen beberapa tahun kebelakang. Entah itu tentang permainan semasa kecil, jajanan mamang yang lewat hanya sekilas namun datangnya bertubi-tubi tiap hari, kadang membuat Ibu kita jengkel juga dengan suara mamang atau bunyi-bunyi mamang jualan mainan disekitar lingkungan halaman rumah, atau permainan "Doger Monyet" sekali pentas suaranya menggelegar kemana-mana, setelah itu segerombolan bocah datang menghampiri untuk nyawer itu monyet yang cukup pintar mendatangkan magnet recehan seketikan berhamburan dari tangan-tangan mungil adik-adik kecil dengan tawanya yang lepas. 

Ahhhhh.., rasanya rindu itu seketika menyapa, dan malam ini tiba-tiba tangan ini segera refleks membuka layar digital dan segera mengetikan judul yang kece "Tempat Bermainku Rata oleh Tanah" sebuah judul yang menurut jangipan sangat powerfull... tak sengaja dalam perbincangan sederhana yang berawal dari status WhatsApp, berlanjut menjadi sebuah perbincangan berkesan. Yaaa, judul "Tempat Bermainku Rata Oleh Tanah" karya dari generasi muda (Milenial) @alprizanizarr siswa SMKN 2 Garut yang saat ini sedang prakerin di wartamuda, beliau sangat pandai dalam mengolah kata yang menjadi sebuah seni dan sastra yang kekinan. 

Baru dua hari berkomunikasi secara singkat, namun memiliki kesan terbaik dalam menciptakan sebuah karya baru, dan tentunya bisa menjadi sebuah karya terbaik. Kembali lagi kepada tema tentang Tempat bermain, judul yang dibuat ini sudah memiliki persetujuan dan izin dari pemilik karya @alprizanizarr, dan tentunya narasi ini akan segera dikembangkan oleh jangipan menjadi sebuag tulisan sekalgus catatan singkat. Semoga bermanfaat... 

***


Tempat Bermainku Rata oleh Tanah. 

Dulu, sebelum bangunan ini berdiri kokoh, tempat ini setiap sore dipenuhii dengan cerita anak disela bermainnya, Ibu-ibu yang sedang asik ngobrol bersama tetangganya, dan Bapak-bapak yang sedang santai dihalaman rumah istirahat sejenak disela aktivitasnya. Tentunya tempat yang begitu bermakna, menyimpan segudang cerita sejak pertama Aku dilahirkan ditempat ini. 

Jalan Bank, Jalan Mawar, dan Jalan Pramuka merupakan jalan yang sangat bersejarah, selain tempat Bermainku, juga merupakan istana terbaik untuk menyimpan sejenak rasa lelah dari tumpukan aktivitas kerja yang padat, dan sumber kebahagiaan keluarga. Itu dulu, sebelum bangunan ini berdiri kokoh. 


Bersambung....