Rasa-rasanya baru kemarin sore yaa kita menikmati ngabuburit berasa sepi banget, dikarenakan masih terjeda oleh pandemi, semoga di tahun ini pandemi segera sirna, dan Corona segera lenyap dimuka bumi ini šŸ˜. Semoga tahun ini Ramahan makin Berkesan dengan beragam momen terindah yang bisa kita abadikan. Nah..nah..nah..bicara tentang momen ramadhan, kira-kira sobat jalan sudah merencanakan apa saja nih untuk Ramadhan tahun ini?

Kalau jangipan sendiri, sudah membuat list dan itenary selama bulan ramadhan, suapaya lebih mantap dan terencana, yaaa... setidaknya kalau sudah ada catatan, minimal ada gambaran untuk merealisasikannya. Dari tahun lalu jangipan ngebet banget pengen menikmati suasana Yogyakarta di bulan Ramadan, jalan-jalan (ngabuburit) diantara pedestrian Malioboro, dengan berbuka puasa kuliner khas Yogyakarta, serta keramah tamahan masyarakatnya. Dan.., tentunya bisa menikmati momen sholat tarawih di Masjid Agung Yogyakarta. 



Namun, setelah jangipan mengetahui di Garut ada tempat kece yang mewakili rasa rindu jangipan terhadap Yogyakarta, jadi untuk sementara rasa rindu itu bisa diatasi dengan staycation terlebih dahulu di Garut, dan tempatnya ini namanya Joglo Garoet, dekorasi atau ornamentnya mirip banget dengan sentuhan aksen Yogyakartanya. So.., jadi gak ada lagi alasan untuk tidak melepas rasa rindunya, setidaknya sudah terwakili dengan sentuhan ala-ala Yogyakarta. 



Naaahhh... kan, bagaimana? Nuansanya berasa di Yogyakarta banget, apalagi sentuhan desa dan pesawahannya yang menghampar hijau duuhhh... sejuk banget. Pokoknya jangipan di Ramadan tahun ini segera merencanakan untuk staycation disini, semoga disegerakan, besar harapan pemilik Joglo Garoet-nya dan bisa segera membaca dan bisa mereview lebih lengkap suasana indah Joglo GaroetšŸ˜šŸ˜



Arisitektur bangunan yang elegant melengkapi suasana Joglo Garoet, dan tentunya sentuhan Rumah Joglonya berasa banget. Udara yang sejuk melengkapi nuansa ala desa, pastinya momen ngabuburit akan lebih mantap. Lokasinya pun sangat strategis bisa dijangkau dari berbagai arah, 10 menit dari Terminal Guntur Garut, dan untuk menjangkau ke kawasan pusat Kota Garut pun lebih dekat.



Ini beneran loooh di Garut, namun sentuhan Yogyakartanya berasa banget, apalagi kalau ada suara gamelannya, uhhhh indah banget, apalagi di suasana bulan ramadan, jadi makin lengkap. Bagaimana dengan kamu sobat jalan? Sepertinya wajib juga diagendakan untuk staycation disini. Oh iya, potret ini jangipan abadikan sekitar 2 hari yang lalu sekitar tanggal 17 Maret 2022, pada saat jangipan survey lokasi terlebih dahulu untuk merencanakan staycation kedepannya. 


Fasilitas lainnya pun sangat nyaman seperti kolam renang, kamar mandi, dan halaman rumah joglonya pun sangat asik untuk dijadikan tempat bersantai selama staycation. Jadiii... Ramadan makin Berkesan, dan lebaran makin spesial. Indahnya ramadan berbagi kebahagiaan dengan merayakan momen spesial bersama keluarga tercinta.


Renacana staycation jadi lebih nyaman dengan RedDoorz, untuk memudahkan mencari referensi tempat terbaik, dan fasilitas ternyaman seperti di Joglo Garoet, langsung cari di aplikasi RedDoorz yang bisa menghubungkan kenyamanan dan kebahagiaan dalam satu Aplikasi. 

Salam Sobat Jalan...
@jangipann


**Seluruh Foto, Materi Publikasi di blog ini adalah milik pribadi penulis tanpa menjiplak atau plagiat dari sumber lain.